SEKILAS INFO
Monday, 25-10-2021
25 / Oct / 21
Mon - Oct / 2021
  • PPDB SMA Mardi Yuana Serang Tahun 2021-2022 sudah dibuka: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)) SMA Mardi Yuana Serang sudah di buka,...
  • USBN-BK di SMA Mardi Yuana Serang: Sebagai salah satu syarat kelulusan, siswa di wajibkan mengikuti Ujian Sekolah...

USBN-BK di SMA Mardi Yuana Serang

post

Sebagai salah satu syarat kelulusan, siswa di wajibkan mengikuti Ujian Sekolah berstandar Nasional (USBN) dengan kriteria nilai yang ditentukan oleh satuan pendidikan maka di pandang perlu satuan pendidikan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

 

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di SMA Mardi Yuana Serang, maka SMA Mardi Yuana Serang menyelenggarakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK), yang diselenggarakan pada tanggal 13 Maret - 21 Maret 2019.

 

Dengan menggunakan sumber daya yang ada, SMA Mardi Yuana Serang mengupayakan selangkah lebih maju dengan menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menggunakan media komputer, sebagai salah satu upaya menjawab tantangan yang mulai beralih ke digital dan meninggalkan analog (kertas). 

 

Upaya ini juga di support secara penuh oleh pengawas SMA Mardi Yuana Serang Asep Gunawan, M.Pd. yang terus memantau dan mendampingi dari persiapan software sampai dengan pembuatan soal oleh guru-guru, sampai dengan pelaksanaan USBN di SMA Mardi Yuana Serang, dalam kunjungan supervisi Bapak Asep mengatakan "Saya yakin SMA Mardi Yuana Serang mampu menyelenggarakan USBN-BK, karena sekolah ini mempunyai sumber daya yang bisa di gunakan untuk kegiatan ini.

 

"Pelaksanaan USBN berbasis komputer ini baru pertama kali di lakukan di SMA Mardi Yuana Serang khususnya dan di Kota Serang, maka dari itu saya mendorong untuk sekolah-sekolah baik Swasta dan Negeri untuk melangkah maju emngembangkan pendidikan yang lebih baik" ungkapnya dalam rapat Kepala Sekolah KCD Dinas Pendidikan Serang Cilegon di Gedung PKPRI Serang.

 

Dari 29 SMA se-Kota Serang hanya ada 4 sekolah yang menyelenggarakan USBN Berbasis Komputer ini yaitu SMA Mardi Yuana Serang, SMA Peradaban, SMAN 2 Kota Serang dan SMAN 3 Kota Serang, tapi dalam pelaksanaannya ternyata SMAN 2 Kota Serang batal melaksanakan karena Server tidak mampu melayani Client peserta ujian.